Friday, March 6, 2015

Ini Jawaban dari akhir Film American Sniper

Hi guys, hari ini gue mau cerita tentang "kenapa American Sniper meniggal?" film yang baru semalam gue tonton. Pasti pada tau dong Film American Sniper, film ini ditunggu-tunggu banyak orang selain karna ceritanya memang bagus juga karena film ini diangkat dari kisah nyata seorang Penembak Jitu Amerika yang sangat aeronic.
Film ini dibuat dengan alur flash back dan sangat teratur tapi di akhir cerita film ini membuat keingintahuan yang mendalam bagi penonton. Kenapa? karena di akhir Chris Kyle tiba-tiba dikatakan meninggal dan di filmnya tidak diceritakan kenapa dia meninggal. It was just happend at the end.

Jadi buat yang pengen tau "why, what, and how?". nih aku ceritakan.

Chris Kyle adalah seorang penembak jitu Amerika yang sangat terkenal dan dianggap pahlawan oleh masyarakat Amerika, anggota dari Navy SEAL. Di dalam bukunya yang ditulis dan dikarang sendiri oleh Chris Kyle menceritakan bahwa dia sudah membunuh 160 orang confirmed kills dari 255 orang claimed kills selama empat kali penugasannya di Irak, karena keberanian tersebut akhirnya Chris Kyle beberapa kali dianugrahi penghargaan medali yang paling tinggi di US military termasuk The Bronze dan Silver Star.

Para pemberontak di Irak memanggilnya "Devil of Ramadi" atau bahasa lainnya "Si setan" dan menawarkan hadiah untuk kematiannya, bahkan gambarnya dipajang di daerah lokal Irak beserta hadiah yang diterima bila berhasil membunuh sang sniper tapi sayang foto yang dipajang adalah sniper yang lain.

Chris akhirnya membuat keputusan untuk kehidupan keluarganya atau militer, dia mempunyai dua anak yang masih kecil dan keputusan ini yang membuatnya tertekan dalam pernikahannya. Akhirnya dia memutuskan untuk meninggalkan SEAL dan berjuang membiasakan diri dengan rakyat sipil. Chris kemudian mendirikan perusahaan CRAFT kemudian menulis buku bestselling menurut New York Times yang berjudul American Sniper (Source : http://www.chriskyleamericansniper.info/)
Tidak jauh selang waktu antara pembuatan buku American Sniper selesai, Chris Kyle dibunuh dengan ditembak oleh seorang militer Veteran bernama Eddi Ray Routh (25 tahun) yang tengah dibantu Chris agar sembuh dari penyakit Post Traumatic Stres Disorder (PTSD). Kejadian saat itu bermula ketika mereka akan melakukan latihan tembak di lapangan tembak (akhir dari film American Sniper) bersama dengan temannya Chad Littlefield dan Eddi Ray Routh, di lapangan tembak tersebut Chris dan Chad ditembak secara tiba-tiba.

Kronologis pembunuhan dan penembakan Chris Kyle dan Chad Littlefield

Eddi Ray Routh dinyatakan bersalah dan akhirnya dihukum seumur hidup


Ini adalah foto dari Chris Kyle dan Chad Littlefield

Pemakaman Chris Kyle

Pidato Istrinya Taya Kyle
Well, sekian dulu hari ini. Terima kasih sudah mampir, please Join with this side and Good Luck everyone , let's watch this movie!

8 comments:

  1. Udah pernah nonton gan, jadi udah ga penasaran lagi dgn endingnya.

    ReplyDelete
  2. Waduh.. Kasian banget yah.. Mana anaknya masih kecil-kecil lagi :(

    ReplyDelete
  3. Iya sedih, padahal dia baru menikmati kesuksesan buku yang dia tulis :(

    ReplyDelete
  4. saya sediakan bukunya, buku impor
    harga Rp 100.000
    cp 081578830445

    ReplyDelete
  5. Kenapa diakhir film, taya ngeliatin terus adiknya ya?

    ReplyDelete