Friday, April 10, 2009

P E M I L U 2010

Sebentar lagi pemilu, aouhhhhhhhhhhh sudah lewat satu tahap ya.. heheheheh saya juga tahu! tapi baru kemaren pikiran saya terbesit untuk membuat blog tentang pemilu..
Saya buat ini punya maksud dan tujuan yang besar untuk bangsa Indonesia sendiri.Terutama untuk teman-teman mahasiswa yang baru pertama kali ikut dalam memilih.. karena saya juga baru pertama kali memilih jadi saya putuskan untuk membuat blog yang isinya tentang perasaan saya saat pertama kali memilih..
P E M I L U, bingung juga melilih partai apa.Umur sudah cukup dan sudah dapat memilihpartai apa yang diinginkan tetapi saya sungguh-sungguh belum siap!.Mungkin beberapa orang yang sebaya dengan saya ( berumur 17 atau 18 tahun) merasa ini sebagai suatu msalah yang kecil, sepele atau apaLah.. Tetapi justru berbeda dengan apa yang ada dalam pikiran saya.Saya bingung, takut dan merasa sangat bodoh karena ketidak tahuan saya tentamg pemerintah atau partai secara lebih jelas.
Semester satu, kami mahasiswa TPB IPB sudah dilatih dan dibekali dengan beberapa hal yang berhubungan dengan politik atau pemerintahan yang terjadi saat orde lama sampai orde reformasi sampai pemerintahan saat ini. Ya.. saya pun tidak menampik bahwa saya sudah mengerti tetapi itu hanya sebagian kecil.

....................., saya bingung ingin menulis apa lagi.KETAKUTAN masih ada di dalam benak saya karena menurut saya ini adalah suatu tanggung jawab yang besar. Apakah saya sekedar ikut-ikutan partai yang dipilih oleh orang tua, orang lain, atau partai yang hanya saya kenal?, waouuuu.. LUAR BIASA SEKALI..

Yes.. dari sini saya justru belajar atau mengambil suatu yang baik dari kebingungan saya. Bahwa," saya belajar sesuatu yang baru, tidak hanya itu, saya juga harus peka terhadap semua yang ada di sekeliling saya, dari segi apa pun itu. Tidak boleh CUEK terhdp situasi yang ada. Karna itu sama saja dengan EGOIS karna mementingkan diri sendiri."

Kalau bukan kita yang peduli jadi sapa lagi yang akan dipercayai oleh bangsa ini??. PEMERINTAH, hanya sebagian kecil pemimpin yang memimpin bangsa ini.Saya justru berpendapat bahwa pemimpin yang sebenarnya ada di dalam tangan kita. TANGAN RAKYAT.Kita lah yang seharusnya bertanggung jawab terhadap apa pun yang terjadi terhadap bangsa ini karena kita sebagai pemimpin.

kita memilih pemimpin kecil yang menjadi perwakilan bangsa ini." PEMIMPIN YANG SESUNGGUHNYA ADA DI TANGAN KITA"

No comments:

Post a Comment