Monday, March 2, 2015

Gue risih banget sama Kasus Begal

Hola Fellas,

Serem ga sih judul nya? gue ngerasa aneh banget deh sekarang, kenapa jadi booming gini sih di Indonesia? trendnya ini uda sama banget famousnya kaya artis Korea!. DAMN!!. gue ini sebenarnya bukan typical orang yang bisa langsung percaya sama suatu gosip, misalkan kaya dulu ada "kolor hijolah" , "babi ngepetlah, siswa kesurupanlah" dan masih banyak lagi. Kalo gue dengar hal-hal aneh dan ga masuk akal kaya gini reaksi gue dulu cuman satu, GA PEDULI BANGET!. pokoknya bodo amat deh, padahal keluarga atau teman-teman dulu reaksinya lebay pisan, ada yang sampe ga berani tidur sendiri, kemana-mana ga berani sendiri, ketemu cowo yang ganteng, uda saling tatapan malah langsung keringetan, dikirain siluman kolor hijo, *eh ternyata emang ganteng beneran*. hahaha. Jadi gue tuh intinya ga pernah takut atau parno dengar berita aneh kaya gini.

Sekarang malah uda beda banget, gue takut pisan sama para begal-begal ini. Parno banget pokoknya kalo uda dengar yang aneh-aneh, "kemaren ada begal disinilah, disanaalah!!", tiap hari pasti aja ada berita kasus begal. Sekarang gue uda jarang banget nonton berita, gimana jadinya gue kalo nonton berita TV langsung liat begal-begal kaya gini, mungkin gue uda ga berani keluar rumah kali walaupun siang hari.

Gue yakin banget kalo sekarang orang-orang pasti pada ga nyaman pake motor,ga cuman malam doang yang ngerasa ga nyaman, siang hari juga pasti pada ga nyaman apalagi kalo ada motor lain yang mulai pepet-pepet. Padahal sebenarnya dulu biasa aja tapi karna lagi trend begal jadi parno banget di atas motor. Gue sendiri sebenarnya lebih banyak nebeng di motor lain tapi gara-gara begal ini, dikit-dikit liat ke belakang, dikit-dikit liat ke spion. aduh, please deh ah, gue ga nyaman banget!


Kenapa ini bisa tiba-tiba jadi famous banget? gue juga ga tau kenapa, tapi gue dulu pernah mendengar seorang psikolog yang  saat itu sedang diwawancara tentang banyaknya siswa yang kesurupan di sekolah, fenomena yang sangat aneh tapi terjadi di Indonesia. Acara TV nya uda lama banget, tapi gue lupa dimana dan kapan. Psikolog tersebut bilang kaya gini "Sebenarnya kasus seperti ini bisa disamakan dengan kejadian ketika seseorang menepuk tangannya di dalam satu ruangan saat konser berlangsung maka semua orang yang ada di dalam ruangan itu pun akan ikut juga menepuk tangan mereka". 

Jadi teman-teman, mungkin ini adalah satu hal yang seharusnya kita ga perlu pertanyakan "Why?", karna sebenarnya ini sudah menjadi sisi lain dari karakter masyarakat. Yang paling penting sekarang adalah lakukan hal-hal untuk menghindari atau meminimalisir diri kita sebagai korban.

Gue akan nyaranin beberapa hal buat elu supaya catet dan hati-hati kemanapun, apalagi sekarang lagi banyak begal dimana - mana. Hal-hal yang harus diperhatikan:

  1. Hindari tempat-tempat sepi, kalo bisa kendarai motormu beriringan dengan motor yang lain. Jangan salah tempat ya, malah beriringan dengan kelompok begal, hahah
  2. Jangan menggunakan perhiasan atau aksesoris berharga lainnya
  3. jangan mengeluarkan Hp dari tas
  4. jangan mengeluarkan dompet di tempat umum bahkan di tempat sepi. Gue saranin kalo elu lebih baik simpan uang pecahan di kantong baju atau celana, jadi lebih nyaman kalo mau ngambil duit.
  5. Hindari bepergian pada malam hari, kalo elu biasanya suka jalan-jalan sampe pagi sama teman atau sama pacar, untuk saat ini mending ditahan dulu supaya kita ga kenapa - napa
  6. Jangan pergi sendiri, minta ditemanin kakak atau adik atau teman atau siapapun kalo kamu pengen keluar rumah.
  7. Catat atau save nomor penting polisi terdekat di HP. sekarang para polisi uda mulai jeli banget sama setiap pengaduan masyarakat. setiap apapun yang kamu lihat rada mencurigakan gapapa langsung telpon ke polisi.
Gue uda share tips jitu supaya kita ga kena sasaran begal. Be safe fellas, always take care wherever you want to go to, so see you next post. Be careful.

9 comments:

  1. pem-begal ini sungguh bikin resah warga indonesia. :''(
    nice tips. 1 lagi sih kalo boleh tambahin kalo misalkan emang mengharuskan lewat tempat sepi di tempat tempat tertentu, paculah motor dengan kecepatan tinggi, begalkan ngincer motornya kalo ngebutkan motor juga bakal rusak parah kalo jatoh :D
    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, mantap juga tambahannya. pokoknya kita harus tetap hati2!

      Delete
  2. iya emang kampret ini begal begal yang ada sekarang. -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kampret pisan pokoknya, bikin parno, parnonya gue uda kaya takut hantu. :'( . tapi uda tenangan dikit soalnya uda banyak polisi yg rajia. Good job!

      Delete
    2. iya sing di usut semua lah sama polisi. :D

      Delete
  3. iya nih, gue juga ngerasa risih sama kasus begal sekarang. dan rasanya bawa motor jadi nggak nyaman plus was-was. gue bahkan harus berpikir berkali-kali kalau mau keluar malam, meskipun jaraknya nggak jauh2 amat dari rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, sama. Gue juga takut banget!. Gue tuh bukan tipe penakut sebenarnya, kalo gue uda ngerasa kaya gini berarti emang uda was-was pagkat seratus kali, heedeh!!

      Delete
  4. kerisihan kayak gini juga yang kemaren membuat sebagian hati nurani gue mendukung pembakaran pembegal. O_o

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita ga tega jg sih dengar berita pembegal dibakar cuman ya pikir jg keselamatan kita dong, kalo ga di bakar kaya gtu, kan bakal nyusul jg korban begal yg lain, tapi ya tetap salah karna masyarakat bertindak sendiri..

      Delete