Sunday, March 1, 2015

#BigDreamGiveAway

First Time Giveaway

Bulan Maret telah tiba, ini saatnya kita buat A New Dream of March. Giveaway ini sebenarnya terinspirasi dari Novel Virus Dreamunus Nekatisimus. Novelnya bagus banget dan pas banget buat kita yang tadinya putus asa, patah semangat sama satu mimpi kita yang ga kecapai. Buku yang satu lagi Safa Geregetan, sebenarnya bercerita tentang percintaan anak-anak galau umumnya. :D. penasaran sama deskripsi isinya? Nih,aku bagikan:

Virus Dreamunus Nekatisimus
Pengarang: Putri Rindu Kinasih
Penerbit : Glitzy
ISBN : 978 - 979 - 22 - 6394 - 7
Tebal : 142 hal
Synopsis
Dengan berat hanya 1 Kilogram dan dilatari kesulitas saat proses persalinan, vonis mati dijatuhkan kepada Putri sejak ia lahir! Dokter boleh asal bicara tetapi Tuhan yang menentukan, begitulah semestinya. Bukan kematian yang mengikuti Putri, namun Virus Dreamunus Nekatisimus. Virus akut pemicu kenekatan tingkat tinggi yang membuat Putri senantiasa tegak berdiri menantang segala halangan dan rintangan. Virus ini yang menjadikan mimpi-mimpi Putri menjadi kenyataan. Salah satunya menjadi pemain biola profesional.

Keterbatasan kondisi ekonomi keluarga bukanlah halangan. Tak terduga, Putri terbawa ke dalam sejumlah petualangan musikal bersama Twilite Youth Orchestra, Tubinger Kammerorchester Orchestra, dan Amadeus String Chamber Orchestra. Kerja keras, keringat dan air mata seakan terbayar lunas dengan serangkaian prestasi dalam bidang musik.

Buku ini bercerita tentang pengalaman Putri Rindu Kinasih yang kocak, seru, terkadang mengharukan yang terangkum dalam surat-surat yang ia tujukan untuk teman baiknya, Nyo-nyo si monyet. Ikuti curahan hati seorang remaja dengan segemgam mimpi, yang menolak menyerah pada kata 'tidak mungkin' dan berani menanggung resiko atas pilihan-pilihan hidupnya.

Safa Geregetan
Pengarang : Nora Umres
Penerbit: PT. Elex Media Komputindo
Tebal : 232
ISBN : 9786020006796
Synopsis
Dalam sebuah talk show tentang kuliah di luar negeri, Safa ketemu abdi Gusti.Di matanya, mahasiswa Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA) Singapura itu amatlah cakep dan smart. Tanpa pikir panjang, dia bertekad melepas status jomblonya dalam enam hari, sesuai dengan masa liburan Abdi di Indonesia.

Namun, jalan cinta bukanlah jalan bebas hambatan. Muncul Bara, cowok romantis yang "suka" balap liar dan jatuh hati pada Safa. Ada juga Rela, teman dekat Abdi semasa SMA yang ngak rela Abdi jatuh ke tangan Safa. Kerumitan kian menjadi karena Diah, teman sebangku Safa terpikat pada Rela.

Abdi Gusti? Dia suka pada Safa, tapi ragu bilang cinta. Bagaimana nasib cinta mereka? Bagaimana pula nasib cinta Bara, Diah, Rela dan Deden? Siapakah di antara para "jomblo menahun" itu yang sukses bertaut ras?
Gimana? asikkan synopsisnya? kali ini aku mau ajak kamu untuk berbagi cerita tentang mimpi. Seperti cerita buku Virus Dreamunus Nekatisimus, dia berjuang keras untuk menggapai mimpinya, tidak menyerah pada keadaannya dan akhirnya kelelahannya dibayar dengan prestasinya. Kenapa aku suka Novel Virus Dreamunus Nekatisimus? Karena cerita hidupnya juga sama dengan yang aku rasakan, boleh baca : Me, My Self, and ISo melalui #BigDreamGiveAway ini aku mau ajak kalian bercerita tentang sebuah mimpi yang dulunya pernah kalian inginkan, impikan, doakan dan akhirnya bisa kalian raih dengan perjuangan yang besar. Yang kalian ceritakan harus benar-benar dialami sendiri dan diperjuangkan sendiri.

Untuk deskripsi lengkap #BigDreamGiveAway kali ini, yuk simak ketentuan lengkapnya :
  1. Kamu harus follow account Twitter aku @melfitarigan dan Instagram aku @melfidora
  2. Kamu harus Like Fan Page sponsor #BigDreamGiveAway >>>  Lovindo 
  3. Kamu harus follow Blog ini
  4. Kamu harus post artikel ini di twitter kamu dengan format : "Aku ikut #BigDreamGiveAway dari @melfitarigan Hadiahnya menarik! [Spasi] URL post ini
  5. Kemudian ajak dua orang teman kamu buat ikutan #BigDreamGiveAway via twitter dengan cara mention aku @melfitarigan dan ditambah Hastag #BigDreamGiveAway berisi kalimat ajakan
  6. Selanjutnya ceritakan pengalaman mu dengan cara comment di pos ini. dengan format Nama Lengkap - Account Twitter dan Alamat Lengkap dan tulislah ceritanya
  7. Tema yang diambil adalah A struggle to catch my dreamperjuangan keras kamu sendiri untuk meraih mimpi yang pernah kamu alami dalam kehidupan nyata.
  8. Tidak ada batasan untuk jumlah kata
Gimana? Masi bingung? aku kasi tau alurnya ya: Setelah baca post ini, kamu kemudian follow account twitter aku @melfitarigan , IG aku @melfidora, Like fan page sponsor Lovindo , kemudian Follow Blog ini. Kemudian share post ini di twitter kamu dengan format yang sudah aku tentukan di nomor 4, kemudian ajak dua orang teman kamu untuk ikutan #BigDreamGiveAway via twitter juga dan jangan lupa mention aku @melfitarigan dan hastag #BigDreamGiveAway kemudian ceritakan pengalaman dengan comment di pos ini sesuai format nomor 8 ya.

Peraturan Umum:
  1. Peserta adalah WNI yang tinggal dimanapun di seluruh dunia, yang penting alamat pengiriman adalah alamat Indonesia 
  2. Peserta terbuka untuk semua kalangan profesi
  3. #BigDreamGiveAway dimulai pada tanggal 2 Maret 2015 dan berakhir pada 2 April 2015 pukul 23. 59 WIB
  4. Setiap peserta hanya diperbolehkan memberikan comment sebanyak satu kali
Hadiah
  • akan ada dua Pemenang dari #BigDreamGiveAway, masing - masing pemenang akan mendapatkan 1 buah buku, pilihannya adalah kedua buku diatas. Bukunya masi baru, dan masi ada sampul plastik yang utuh!
  • masing - masing pemenang juga akan mendapatkan Pulsa isi ulang sebesar Rp 20.000
Pemenang akan diumumkan melalui blog ini serta akan dipubliskan juga di akun twitter  @melfitarigan . Aku akan memilih dua orang pemenang yang pastinya mengikuti step dari nomor 1 sampai nomor 8 dan ditentukan berdasarkan penilaian sendiri. Keputusan akhir tidak dapat diganggu gugat!

Yuk, caranya gampang banget!. Bakal dapat buku yang bagus banget dan pulsa gratis.. See you and Good Luck!

13 comments:

  1. kalo ga punya instagram gimana ? brti ga bisa ikutan yah ?

    ReplyDelete
  2. Bisa kok mbak, ikut aja gppa, gantinya tulis status mbak di facebook, pake kalimat ajakan plus link url ini. contohnya.
    "Aku ikutan #BigDreamGiveAway, Hadiahnya menarik, Yuk ikutan http://dora-explore-indonesia.blogspot.com/2015/03/big-dream-giveaway.html

    Kalo uda buat, please di capture dan kasitau ke aku di twitter. Thank you ya mba, Good Luck !

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bsa cukup di twitter aja yah ? *lah daku ini bnyak nawar* *kemudian langsung di-dis* hahhaha

      Delete
    2. hahaa, gapapa nawar, ntar ga enak sama yg lain mbak, ga fare jadinya, yowes gampang kan mbak cuman share doang di FB, hehehe :D , Ayo Semangat !!

      Delete
    3. Kenapa harus nyantumin alamat lengkap ? aku jadi bingung hehee soalnya itu bagian dari privasi, knpa ga diminta kalo udh ketahuan pemenangnya saja hehee maap ya cuma saran. *hahaha siapalah aku ini, kok bawel yah*

      Delete
    4. Kalo ga pake alamat juga gpapa mbak, selow aja, ga maksa

      Delete
  3. Zaitun Hakimiah NS - @NSMia

    Perjuangan dalam Meraih Mimpi
    Salah satu mimpi sederhanaku adalah mempertahankan beasiswaku sampai aku lulus.
    Aku memilih kuliah di sebuah politeknik hanya karena beasiswa yang bisa membawaku mendapatkan gelar D3 tanpa mengeluarkan biaya. Tujuanku cuma satu: aku tak ingin membebankan orang tuaku dengan biaya kuliah yang mahal.
    Berkat dukungan dari orang tua, beasiswa itu aku dapatkan dengan mudah. Namun, yang sulit adalah mempertahankannya. Aku akan mendapatkan beasiswa sampai lulus hanya jika IPK ku minimal 3,0. Jika IPK ku dibawah itu, maka beasiswaku harus dicabut.
    Jauh dari orang tua membuatku harus berjuang dengan keras. Beruntung aku punya teman-teman seangkatan yang punya visi dan misi yang sama denganku. Kami membiasakan diri untuk belajar kelompok dan saling membantu jika kami kesulitan di dalam mata kuliah. Dan alhamdulillah, kami bisa memperjuangkan beasiswa kami sampai lulus.

    Terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, keren banget perjuangannya mbak, sukses terus, menginspirasi sekali. Semoga nanti menang ya, Thank you banget mbak sudah mampir, hehe Good Luck terus ya..

      Delete
  4. Nama:Cynthia aprilia Lee
    Alamat:jl.kampung Bali kecil 1 no.4B tanah abang Jakarta pusat 10250
    Akun twitter:@vivicynthia
    Pengalamanku memperjuangkan mimpi yaitu ranking.
    Aku sejak kecil bukan org pandai,tdk suka membaca.belajarpun hanya saat ujian kenaikan kelas.alhasil,nilaiku biasa aja.sejak naik SMP ,Aku sempat kecewa ditempatkan dikelas bukan unggulan pdhl nemku lumayan 50 besar dr 240 siswa.Aku belajar dgn giat.TDK mudah awalnya u/belajar.tapi,atas mimpiku mau masuk kelas unggulan maka aku semangat belajar.perjuanganku tdk mudah.Aku belajar mulai rutin setiap hari.setiapsubuh jam 4 pagi.Aku bangun sendiri u/belajar.ortu tdk pernah maksa aku belajar.bahkan saat kelas 1sd,Aku blm bisa membaca alfabet.Aku rajin membaca buku diperpustakaan.membaca Koran kompas,dll.satu ucapan guruku yg mengajar.pintar anugrah Tuhan 1%,99% a/usaha.Aku percaya ucapannya.karena akhirnya mimpiku masuk kelas unggulan terwujud.bahkan bnyk temanku yg mengenalku bertanya :"kamu kok bisa pintar?" Aku hanya menjawab"banyak membaca,rajin mengerjakan tugas".Sekarang aku yakin mimpi bisa terwujud.mimpiku saat ini menjadi penulis.masih terhalang o/komputer.mudah mudahan dgn rajin membaca,menulis,menabung.mimpiku yg ini jg terwujud.buku apapun kalau dibaca bermanfaat walaupun itu komik,novel,buku,majalah,koran,internet.tergantungcara kkita mengambil nilai postitif.
    Makasih boleh sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah keren banget mbak, jangan lupa langkah nomor 1- nomor 5 dilakukan ya mbak, semoga menang. amin, Good Luck!

      Delete
  5. Nama: Ayuni Adesty
    Twitter ID: @ayuniadesty

    Perjuangan Mimpi menjadi seorang penulis.

    Sebenarnya sewaktu sekolah, belum punya mimpi untuk menjadi seorang penulis. Mimpi itu baru saya kejar tiga tahun belakangan ini. Berawal dari jejaring facebook. Dari situlah saya berkenalan dengan teman yang hobi menulis. Dari teman itulah lambat laun saya bisa berteman dengan para penulis profesional. Saat itu saya sudah bekerja di salah satu PT di Bogor. Sebagai seorang perantauan, saya harus berhemat dan menabung demi sebuah laptop. Saya menyisihkan gaji sedikit demi sedikit untuk membeli laptop. Dan alhamdulillah laptop sudah terbeli. Saya juga menyisihkan gaji untuk membeli novel dan majalah sebagai referensi. Di hari libur biasanya saya menyisihkan waktu menulis. Karena jika bekerja bisanya saya sudah capek di tempat kerja. Berangkat pukul 7 dan sering pulang pukul 6 karena lembur. Meski belum menerbitkan novel, ada beberapa cerpen yang sudah tembus media. Dan saya mensyukuri itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wo, keren banget mba. Thank you ya sudah berbagi

      Delete
  6. Rini Cipta Rahayu - @rinicipta

    Mbak, saya ikut berbagi cerita ya? Syaratnya sudah dipenuhi. Wish me luck ^^
    Dari kecil, saya sangat bersyukur karena bisa dikatakan beruntung dalam bidang pendidikan. Berturut-turut bisa meraih juara menurutku adalah sesuatu yang sangat luar biasa, meraihnya memang mudah jika kita bersungguh-sungguh tapi mempertahankannya belum tentu semudah meraihnya. Berkali-kali, rintangan dan tantangan menguji kemampuan saya dalam bertahan. Syukurnya semuanya tetap berjalan dengan lancar.
    Lulus SMP, saya mendaftar ke sebuah SMA diluar kota. Cuma saya yang nekat daftar disana, bermodalkan pengalaman ikut lomba-lomba dan beberapa piagam. Hasilnya? Lagi-lagi saya berhasil menjadi salah satu yang beruntung diterima melalui jalur wawancara. Kehidupan SMA memang cukup susah, persaingan yang ketat membuat saya tidak berhasil menjadi juara kelas tetapi saya mengikuti ekstra kulikuler Karya Ilmiah Remaja. Lumayan juga pernah lolos jadi peserta, juara Harapan bahkan juara Terbaik.
    Lagi-lagi, dengan bermodal nekat dan berbekal restu dari kedua orang tua, saya mencoba peruntungan masuk universitas melalui jalur SNMPTN/Undangan. Saya memilih dan memilah, kira-kira universitas dan jurusan mana yang bisa menerima saya dengan kemampuan yang saya miliki dan juga persaingan dengan yang lain. Bersyukur, saya tidak salah pilih. Saya berhasil masuk di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, di jurusan yang saya minati.
    Saya sangat bersyukur, Tuhan sangat menyayangi saya. Beliau selalu memberikan keberuntungan dan memberikan saya yang terbaik. Kini, saya hanya ingin serius menekuni jurusan yang akan mengantarkan saya menuju masa depan nanti. Saya tidak ingin mengecewakan Tuhan, yang telah memberikan kesempatan. Mengecewakan kedua orang tua saya, keluarga yang memberikan saya dukungan secara fisik, material dan juga doa-doa. Semoga, nanti saya bisa mengabdikan diri dan berguna bagi orang-orang di sekitar saya.
    Terima kasih

    ReplyDelete