Saturday, April 25, 2015

Jalan-Jalan Ke Planetarium

Hola Fellas, kemana aja hari ini? Aku mau cerita ke kamu tentang perjalanan aku hari ini. Awalnya aku sama pacar sebenarnya bingung mau pergi kemana, kok bisa bingung? ga tau juga sebenarnya kenapa bingung beside Jakarta kan luas, katanya banyak tempat-tempat yang bisa dikunjungi tapi ngerasa ga sih kalo Jakarta membuat kita jadi semakin bosan dengan suasana, tempat, ribuan mall dan lainnya, What do you feel guys? Have you ever felt that?. Kita berdua pengen banget bisa melanjutkan petualangan kita ke kota atau pulau lain tapi kita ga bisa seleluasa sebelumnya karna aku lagi harus fokus sama satu urusan. Akhirnya kita putuskan untuk jalan ke Taman Ismail Marzuki but  wait! for what? nobody knows tujuannya apa? hmm atau mungkin buat nonton kali ya?... by the way, filmnya tidak ada yang menarik hati selain Avenger Age of Ultron (unfortunately kita uda nonton). Sesampainya di TIM tiba-tiba ada yang nyeletuk "kita Planetarium aja yuk", tanpa pikir-pikir ini itu akhirnya kita berdua langsung masuk ke dalam.
Source : here
Planetarium apa ya? Planetarium ini sebenarnya adalah tempat hiburan yang santai, yang dapat menambah pengetahuan tentang berbagai macam hal yang berhubungan dengan benda-benda di jagat raya antara lain Tata Surya, gugusan bintang dan segala macam aspeknya yang mempengaruhi kehidupan manusia di Bumi (source : Klik disini). Sesampai di dalam nanti jangan kaget kalo ngeliat antrian yang panjang banget khususnya pas lagi weekend kaya hari ini. Antriannya panjang banget saat beli tiket dan saat masuk ke ruangannya, jadi harus siap cape berdiri dan menunggu but jangan buru-buru bete dulu dan mood hilang pas tau bakal antri lama, walaupun cape menunggu dan berdiri, at least semua cape nya bakalan keobati sama pemandangan yang di dalam nanti even durasinya emang cuman kurang lebih 30 menit tapi That was Definitely Beautiful!.

Tempat ini cocok banget buat kamu yang pengen jalan-jalan di Jakarta tanpa mengeluarkan uang banyak karna harga tiketnya hanya IDR 7.000/orang/tiket, lumayan banget kan? Harganya worthy banget sama pengetahuan yang kamu dapat, pemandangannya dan semua fasilitas dan museumnya yang super keren. Di dalam nanti kamu akan ngeliat semua hal yang berhubungan dengan planet, ruang angkasa, astronot dan lainya. Guys, jangan lupa siapin kamera kamu buat foto-foto. Kalau aku hari ini sial banget karna baterai hp ku lowbet jadi ga bisa capture semua moment yang ada disana but someday i'll get all that stuff and promote it on my IG
Source here
Planetaium terletak di Jl. Cikini Raya No. 73 Jakarta Pusat ini tempatnya persis satu komplek dengan Taman Ismail Marzuki Jakarta. Harga Tiket Masuk : Anak-anak Rp. 3,500  dan Dewasa Rp. 7,000. Di dalam ruangan nanti kamu akan serasa dekat banget dengan langit dan menikmati kekayaan ruang angkasa kita. Pokoknya recomended banget deh buat segala umur, dari anak kecil sampai orang tua cocok banget berkunjung ke tempat ini.

So far  menurut aku tempat ini keren banget tapi kenapa antriannya harus begitu lama? kenapa tidak diubah sistemnya? Aku kasihan banget sama anak-anak dan orang tua yang harus menunggu lama dan berdiri berjam-jam dan di dalam hanya setengah jam. Menurut aku tempat ini punya banyak potensi untuk dikembangkan dan bisa menjadi satu icon besar Jakarta untuk menarik lebih banyak pengunjung baik dari jakarta ataupun luar jakarta sehingga dapat menghasilkan keuntungan yang lebih banyak lagi, Sepertinya tempat ini kurang diperhatikan oleh pengelola dan manajemen, iya kan? What do you think? Suanasa penampakan di dalamnya seperti gambar di bawah ini. Indah banget kan.
Source : here

Karna kita lagi ngomongin soal luar angkasa ini, kalo pengen tau lebih banyak lagi ada satu film yang recomenmed banget buat kamu tonton. Gravity movie. Filmnya belum terlalu lama, baru 2014 kemaren released tapi so far this film amaze me alot!


8 comments:

  1. gue seumur-umur blom pernah ke planetarium ... wwkwkwk nice post :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. seriusan tuh belum? gue aja yg bkn orang jakarta uda haha, ayo dong ke planetarium, thank you ya

      Delete
  2. hmm, planetarium.
    jadi kangen kesitu. terakhir kesitu waktu smp 1 :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu smp? berarti bangunannya itu belum pernah di renovasi berarti ya..

      Delete
  3. Aku pengen banget ngunjungin planetarium, soalnya aku paling sukak mandangin langit malam.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ayo!.. asik.. seru.. buruan ke planetarium ya

      Delete
  4. Wah aku jadi inget waktu sd jalan-jalan bareng guru studytour kesana, jadi pingin jalan bareng pacar juga seru kali ya jalan-jalan yg ada edukasi nya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya id, ajak dong jalan2 ke sana skali2, jangan ke depok mulu, haha (kidding ya..)

      Delete