Tuesday, April 28, 2015

Menteri Susi Pudjiastuti

Hari ini gue pengen banget ngebahas seorang idola gue yang sangat gue hormati, gue puji dan gue kagumi banget. Siapa yang ga kenal Ibu Susi Pudjiastuti? Seluruh Indonesia pasti bakalan tau siapa Bu Susi. Dari yang kakek-kakek buyut sampai anak muda pasti kenal Bu Susi (Source: Wikipedia), kalo gue di rumah, gue ga pernah melewatkan setiap acara TV yang menghadirkan talkshow dengan Bu Susi. Jangan heran ya kalo elu di rumah gue pasti bakalan liat dan tau acara TV favorit apa yang akan selalu gue tongkrongin. Gue suka banget sama acara berita di TV dan mengamati keadaan politik dalam negeri. Orang-orang di rumah gue dan di usaha orang tua gue pasti pada ga heran kalo setiap pagi dan sore gue uda pasti muter acara berita News di TV, kalo di siangnya gue ga terlalu suka karna kebanyakan ngebahas berita kriminal yang menurut gue sangat mempengaruhi emosional dan karakter masyarakat. Ga cuman beritanya doang yang gue tunggu bahkan acara bincang-bincangnya atau talkshownya pun gue demen banget. Gue ga peduli yang lain complain karna gue tetep bakal tonton dan ga mau tukar acaranya, hehehe
source here
Balik ke Bu Susi lagi ya, pada tau ga kalo Bu Susi ini hanya mempunyai ijazah SMP? miracle banget bukan? orang-orang pasti ga nyangka dan semua orang pasti bilang "ga mungkinlah ijazah SMP bisa jadi menteri?", but it Happened, really happened!!. Bu Susi pernah ditanya,"pernah mikir ga bu suatu saat nanti bakalan jadi menteri ?" jawaban Bu Susi "Engga, saya ga pernah terpikir!". Salut banget gue sama Bu Susi. Beliau bisa meraih sesuatu diluar batasannya dan diluar pikirannya sendiri.

Bu Susi sendiri sebenarnya kaget banget saat pertama kali tau kalo dia diangkat jadi Menteri Perikanan oleh Pak Jokowi, dia sampe nanya "Pak, Bapak tau ga kalo saya cuman punya ijazah SMP?" jawaban pak Jokowi "Iya , saya tau", lanjut Bu Susi lagi "Saya kan dikatain orang banyak 'Gila' pak?" Jawaban pak Jokowi "berarti saya lebih gila lagi karena ngangkat orang gila jadi menteri saya". hahaha.. kocak banget tapi gue suka sama ni orang berdua.


Guys tapi jangan berpikir bahwa kesuksesannya Bu Susi bukan 'engga ada halangan'. Dalam mengawali kesuksesannya, Bu Susi harus menjual perhiasannya sebagai modal awalnya berusaha di Pantai Pangandaran kemudian Bu Susi mengembangkan usahanya dengan mendirikan pabrik sendiri, mengembangkan potensinya menjadi salah satu pengusaha yang mempunyai masakpai "Susi Air" (Susi Air) dan sampai akhirnya sekarang Bu Susi menjadi salah satu menteri dalam pemerintahan Pak Jokowi-JK selama 5 tahun ke depan.
source here

Ingin mau seperti Bu Susi ? bukan berarti harus ikut-ikutan ga sekolah, ikut-ikutan sampe SMP aja, hahaha itu pilihan yang salah banget!. Bu susi pernah mengatakan dalam sebuah wawancara di Mata Najwa Talk Show bahwa "sekolah adalah satu hal yang sangat penting, dengan sekolah akan terasa menjadi lebih mudah dibanding yang tidak sekolah, yang tidak sekolah harus bekerja empat kali lebih keras dibanding yang sekolah". Jadi adik-adik yang masi sekolah tetap pertahankan sekolahnya sampe perguruan tinggi, jadi anak yang berprestasi supaya terbiasa bekerja keras sampai tua nanti. Oke? Terima kasih sudah baca postingan gue, see you next post ya.


7 comments:

  1. saya juga salut sama bu susi. Aku pernah baca tulisan yang membahas beliau di salah satu majalah. dari situlah kekaguman saya pada bu susi muncul.wkwk

    ReplyDelete
  2. Setuju sm kata2 bu susi
    Bijak bgd
    Mskipun beliau tamatan sma dan sukses tp beliau nggak berusaha utk meracuni pikiran org2 misalnya dg mengatakan 'buat apa sekolah tinggi2, tamatan sma sj udh bs jd menteri dan sukses'.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ralat yo mba, Bu Susi punya ijazah SMP, beliau ga selesai SMU, hehe.. Bu Susi is Kece so much, right?

      Delete
  3. Aku lebih seneng beliau jadi menteri perikanan dan kelautan karena beliau orang pasaran. Terlalu banyak pengalaman bikin manusia jadi ahli kan? Ngga perlu menyandang profesor atau gelar Ph.d.. :D Uda gitu bahasa Inggrisnya cas cis cus lagi.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. bu susi kerenn dah pokoknya! haha ga ada duanyaa..

      Delete