Thursday, December 3, 2015

I HATE DUFAN

I HATE DUFAN
(HSBC Family Gathering)

Hi Guys, it's been along time i never write you again about my journey. It's such busy time and alot things to do. So it doesn't mean i am busiest person in the world but work take my intention bigger than other. Today, i'm, gonna tell you that I Hate Dufan, Why?!!.

Pasti pada banyak yang ga setuju kenapa gue bilang "I Hate Dufan" karena mostly yang gue dengar katanya anak-anak remaja itu demen banget main ke Dufan bahkan ada yang betah banget sampai seharian di dalam. OMG!! That's incredible amazing.

Kemaren hari sabtu tanggal 28 November 2015, perusahaan tempat gue kerja ngadain acara family gathering di Dufan, jadi all staff member plus keluarganya yang didaftarkan mendapat free tiket masuk dan voucher IDR 50k/person/ticket. Jadi karna gue tinggal disini sediri, keluarga gue semua di Medan bukan di Jakarta sedangkan teman-teman gue pada ngajakin dan bawa keluarganya akhirnya gue mutusin ngajak pacar untuk nemaninn gue. Lumayan banget buat gue sendiri, uda dapat free masuk, bayar parkir doang dan pacar beli tiket sendiri yang harga tiket masuk Dufan IDR 270k.

Well let's see a few things that make me hate Dufan:

1. Karena antriannya panjang

Hal yang buat gue bosan di Dufan adalah antriannya. Bisa bayangkan buat ke Ice Age aja harus rela antri 1km bahkan lebih untuk masuk ke dalam, tapi ternyata setelah sampai di dalam, yang ada engga sesuai sama ekspetasi dan ga sesuai sama capenya.. Antrian yang panjang terjadi buat semua permainannya, so need your patient exactly!.

2. Gue benci permainan yang buat kepala keliyengan.

Well, hal yang mendasari gue ga suka Dufan adalah gue jadi "pusing plus keliyengan" dan "jantung gue serasa mau copot". Honestly, ini sebenarnya kali pertama gue ke Dufan selama gue uda tinggal di jawa  (Jakarta), dan pengalaman pertama ini uda buat gue trauma dan kapok kalo main ke Dufan lagi.

3. Harga makanan dan minuman MAHAL!!

Gue ga tau bedain "apa gue yang kere?" atau "emang harganya mahal?", tapi yang pasti buat gue harga apapun disana, even makanan,minuman, bla..bla... MAHAL!!!. Es kelapa muda yang gue beli harganya IDR 15k loh guys. Buat kalian yang emang mau menikmati makanan, minuman, dan permainan di Dufan, mungkin cukup persiapkan budget IDR 300k-IDR 400k.

Cukup sekian guys yang bisa gue bagiin, kenapa gue ga suka Dufan?. Gue ga bermaksud buat mempengaruhi, tapi kalo emang lo suka tantangan yang memicu andrenalin lo, yuk silahkan. I'm done deal with it.

8 comments:

  1. ahaha betul bangeett. gue juga gak suka 3 hal yang lo sebutin diatas. bikin sebel kalo ngantri panjang apalagi pas mau ke wahana ice age ya ampun panjangnya bukan mainnnn. nah kalo udah mabok apalagi, bener-bener benci bawaannya pingin langsung numbruk ke kasur ajaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha ga suka juga ya? gue juga uda ogah kesana,
      sampai sekarang gue heran knp ada yg blg "ada jg orang yg betah di Dufan"..yah..mungkin setiap orang beda-beda yaa...

      Delete
  2. so true. meskipun seru, tapi ada beberapa hal nggak enak. kalau gue sih paling benci sama harga makanan mahal. dulu beeli hotdog seiprit disitu, 30 ribu lebih. belum lagi antrianya. mulai dari yang bikin sempoyongan kayak tornado, sampe yang bikin ngantuk kayak istana boneka. semuanya ngantri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya liburan tapi buat miskin juga yaaaa... hahaha,
      pulang-pulang eh kantong jd kering..

      Delete
  3. Judulnya sungguh sungguh bombastis sekali ya

    Yang bikin bete dari Dufan sebenernya adalah: JINGLE DUFAN YANG ADA DIMAN MANA DAN NADANYA NEMPEL DI KEPALA! kadang bikin ke bawa mimpi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya benar, jingle Dufan nya lupa masuk dalam list..
      kemanapun kita pergi suara jingle dufan uda kaya "shadow" haha,
      thanks yaaa

      Delete
  4. Yeah, bener bangett,,
    antrinya panjang luar biasa

    aku suka sih permainan2nya, tapi cukup sekali aja deh ke Dufan *kecuali dapet gratisan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa.. oh mba suka toh, sekilas info loh mba, kalo mba mau kesana lagi, katanya beli tiket IDR 290k uda bisa bebas masuk Dufan selama setahun..
      nah buat mba yg suka permainannya,lumayan nih buat setahun

      Delete